Tips Warna Cat Pada Rumah Minimalis



Postingan kemaren dari kami mebel jepara kita bicara tentang pesona warna ungu. Nah, kali ini kita masih membahas hal yang masih berkaitan dengan warna. Ngomong-ngomong warna dalam hal pengecatan rumah pada ternyata bisa memberikan pengaruh terhadap rumah itu sendiri, baik dalam bentuk kesan maupun pengaruh secara psikologis. Karena setiap warna cat itu sendiri bisa mempengaruhi mood terhadap penghuninya. Seperti saya sendiri terkadang bingung ketika ingin menentukan warna apa yang sesuai dengan selera saya sehingga harus lihat sana-sini dan browsing didepan komputer mencari referensi warna yang sreg. Banyak sekali saya jumpai pertanyaan mengenai tips warna rumah minimalis.

Dan sebenarnya melakukan suatu kombinasi warna itu bukanlah hal yang gampang, dengan harapan untuk memperoleh perpaduan dari kombinasi warna cat yang indah bagi banyak orang dan tentu saja kesan yang dihardirkan oleh warna tersebut.

Berikut ada beberapa tips yang bisa disimak untuk menambah inspirasi tentang perpaduan warna cat rumah minimalis. Ups…Bukannya menggurui, tapi ini adalah kesimpulan dari informasi yang telah saya dapat dari warna rumah minimalis.
 
Pertama yaitu menentukan fungsi dari masing-masing ruangan, kemudian kita mencari tema ruangan yang tepat. Misalnya tema yang sesuai dengan kesan yang hangat ataupun dingin, suasana formal ataupun informal, kesan luas ataupun sempit. Berdasarkan lesan dan suasana tersebut perlu pemilihan warna yang sesuai dengan suhu dan juga tingkat kecerahan masing-masing ruang agar tercipta suasana dan kesan yang berbeda.
 
Kedua adalah menentukan furnitur yang ingin di letakkan dalam ruangan tersebut. Karena furnitur yang digunakan sebaiknya sesuai dan cocok dengan cat ruangan. Hal ini juga bisa diaplikasikan dengan warna favorit kita sendiri. Untuk dinding biasanya menggunakan warna netral atau warna cerah lainnya.

Kemudian untuk kusen jendela dan pintu,bisa dipoles dengan warna gelap. Dan biasanya untuk kusen,tralis atau daun pintu tidak melonjolkan serat kayu atau tidak menggunakan ukiran yang terlalu berat.

Berikutnya untuk plafon rumah,menggunakan warna putih agar mempunyai kesan modern dan juga terlihat lebih luas. Dan yang terakhir mengenai lantai rumah supaya terlihat elegan biasanya menggunakan pilihan warna yang agak gelap atau bisa juga mengaplikasikannya dengan lantai kayu atau bisa juga dengan keramik yang bermotif kayu. Selamat mencoba


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik