Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

 

Definisi dasar dari rumah adalah tempat tinggal yang digunakan untuk berlindung dari panas maupun hujan. Namun semakin berkembangnya jaman, maka fungsi rumah pun semakin bertambah. Rumah bagaikan gaya hidup dan status sosial, bukan hanya sebagai tempat bernaung saja. Sangat menyenangkan jika memiliki rumah yang bagus dengan letaknya yang strategis. Namun bagaimana jika lahan rumah yang Anda miliki tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, seperti lahan berbentuk L.

Tenang saja, pada dasarnya sih desain rumah leter L ini punya kesan unik tersendiri. Demi memaksimalkan ruang, rumah leter L pada umumnya memiliki setidaknya dua lantai. Banyak orang yang masih agak kesusahan dalam mendesain rumah leter L, mungkin dikarenakan bentuknya yang tidak biasa. Padahal yang paling terpenting dalam bermain desain pada bentuk rumah ini adalah cermat dalam mengatur posisi di tiap ruangannya.

Kebanyakan orang akan langsung membangun rumah diatas lahan berbentuk L. Namun sebenarnya bentuk lahan ini bisa diakali menjadi rumah berbentuk persegi yang meyisakan satu ruang yang cukup luas. Ruang kosong ini bisa digunakan untuk membuat kolam kecil atau taman untuk menghias halaman. Bisa juga memanfaatkan ruang tersebut untuk lahan parkir dan menyimpan kendaraan Anda. Namun jika menurut Anda lebih baik membangun rumah sesuai dengan lahan yang ada, tentu boleh saja. Yang terpenting adalah penempatan ruang yang tepat.

Desain rumah leter L juga sering dibahas dalam feng shui. Feng shui biasa digunakan untuk menentukan denah dan tata peletakan ruangan pada rumah. Kebanyak rumah berbentuk leter L dan leter U tidak terlalu banyak diminati ketika melihat dari sudut pandang feng shui. Ini dikarenakan pusat rumah leter L dan leter U yang tidak terletak di dalam rumah. Jadi menurut feng shui, penghuni rumah berbentuk ini cenderung lebih suka berpergian dan tidak betah dirumah. Ada satu trik mudah mengakali masalah ini, yaitu menempatkan ruang keluarga di tengah-tengah bangunan.

Sebenarnya memiliki rumah leter L memiliki keuntungan tersendiri. Selain unik, rumah berbentuk seperti ini juga memiliki banyak ruang yang bisa digunakan untuk ruang tamu sebagai tempat untuk menaruh kursi kayu minimalis dan taman atau ruang jemur. Gaya rumah yang dianjurkan dalam mendesain rumah leter L adalah tropis modern atau minimalis. Dinding bergaris ala rumah minimalis bisa diaplikasikan pada bentuk rumah seperti ini. Rumah bentuk huruf L juga semakin terlihat kokoh ketika menggunakan komposisi material lokal ketika mengusung gaya tropis modern.

Usul tambahan, sebaiknya memakai atap datar yang membuat rumah berbentuk leter L semakin terlihat unik. Untuk kusen pada bagian entrance, Anda dapat menggunakan warna-warna yang kontras. Siapa bilang susah mendesain rumah leter L? Kalau Anda cermat dalam memaksimalkan ruang, entah bagaimana bentuknya, fungsi dari rumah Anda akan meningkat. demikian artikel dari kami Mebel Jepara Selamat membangun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik