Tips Menghemat Ruang Dan Biaya Desain Apartemen



Apartemen studio merupakan ruang hidup yang kecil yang mencakup ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi, pada umumnya luas apartemen studio ini sekitar 300 sampai 600 meter persegi. Apartemen ini biasanya murah, begitu pula biaya desain apartemennya. Apartemen jenis ini sering dicari oleh mahasiswa dan eksekutif muda. Apartemen ini sangat kecil sehingga furnishing dan dekorasi apartemen jenis ini kadang – kadang bisa menjadi tugas sulit. Maka dari itu penting untuk menghias cerdas serta tidak mengeluarkan banyak biaya, agar ruangan tidak terlihat berantakan. Mari kita lihat beberapa cara untuk dekorasi apartemen tersebut untuk membuat ruang tamu yang nyaman.

Dekorasi Dan Biaya Desain Apartemen Studio

Ketika seseorang mulai tinggal di apartemen studio baru, ada hal penting tertentu yang diperlukan. Namun, dikarenakan ruang di apartemen ini sangat kurang, sehingga dekorasi perabotan dan furniture bisa menjadi tugas yang sulit. Jadi, furnitur, skema warna, aksesoris, dan sebagainya harus diatur sedemikian rupa sehingga kondusif untuk area yang tersedia.

Pemilihan Warna

Apabila Anda menggunakan warna pada dindidng di partemen Anda, akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan lebih dari 2 warna. Karena apartenmen studio ini adalah sebuah ruangan kecil, terlalu banyak warna pada dinding mungkin akan membuat terlihat gelap dan penuh sesak dan bisa lebih menghemat biaya desain apartemen studio. Sebaliknya, suasana akan lebih cerah apabila dapat menerapkan warna seperti merah, oranye atau biru, hanya pada salah satu dinding dimana akan membuat apartemen tampil lebih gaya.
 
Pemilihan Furniture
Setelah warna telah Anda putuskan, pemilihan furnitur yang sesuai adalah hal berikutnya yang harus Anda pikirkan kemudian. Pilih furnitur yang dapat digunakan dengan multifungsi dimana bisa lebih menghemat biaya desain apartemen studio serta ruang yang ada. Sebagai contoh, Anda dapat memilih sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur pada malam hari. Anda juga dapat berinvestasi pada meja lipat, yang bisa dibuka ketika Anda kedatangan tamu untuk makan siang atau makan malam.

Ruang Untuk Menyimpan

Ruang penyimpanan merupakan hal yang sangat penting, sehingga Anda harus membeli furnitur yang juga memiliki ruang penyimpanan juga bisa menghemat biaya desain apartemen studio Anda, contohnya, jika Anda membeli tempat tidur, masuk untuk satu yang memiliki fasilitas penyimpanan di bagian bawahnya. Warna sofa Anda, seprai dan bantal selimut harus sedemikian rupa sehingga sesuai dengan warna dinding. Belilah meja yang juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan dengan memiliki banyak laci dan rak, di mana Anda dapat meletakkan berbagai pajangan dan buku.

Membuat Partisi

Jika Anda ingin membuat privasi untuk setiap bagian apartemen, ide yang bagus dengan menambahkan partisi. Pembagi ruang mudah didapatkan di toko online ataupun dari toko furniture, namun untuk mendapatkan efek yang benar – benar elegan, Anda bisa menggunakan tirai atau tirai manik – manik. Berbagai tirai dan tirai manik – manik yang tersedia di pasar dan lebih mampu menghemat biaya desain apartemen Anda, yang pasti akan menambah gaya ke apartemen Anda.

Lampu Hias

Lampu hias dan pencahayaan lainnya juga merupakan hal – hal yang sangat penting yang akan membantu mempercantik apartemen Anda. Barang tersebut tersedia dalam berbagai warna dan bentuk dimana Anda bisa sesuiakan dengan dengan tema dan warna apartemen Anda.
Dekorasi apartemen Anda dengan cerdas karena akan membuatnya terlihat nyaman, luas dan mampu menghemat biaya desain apartemen studio Anda secara keseluruhan. Anda dapat menggunakan kreativitas dan imajinasi Anda untuk menambahkan karakter pada apartemen Anda. Karena setiap apartemen adalah refleksi dari orang yang tinggal di sana, bahkan apartemen Anda harus menjadi replika dari kepribadian Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik