Tips Fengshui Sebelum Membangun dan Mendesain Rumah



Siapa yang tak kenal dengan fengshui, keberadaan fengshui ini sampai saat ini masih terbilang sangat dijaga dan bahkan sangat dipercaya. Pada orang – orang tionghoa, membangun sebuah rumah dengan desain yang oriental tidaklah lengkap apabila belum menggunakan kata fengshui sebagai landasannya. Fengshui atau ilmu topografi yang terbilang telah ada sejak zaman dulu dari negara tirai bambu ini ternyata masih banyak sekali digunakan dan akhirnya dapat memberikan kunci – kunci baik supaya terbangun rumah yang dapat bernasib mujur. Ilmu Fengshui sendiri adalah ilmu mempelajari tentang tata letak ruang serta penyesuaian pada alam sehingga dapat tercipta hunian  nyaman, sehat dan memberikan kesan yang positif untuk penghuninya.

Tips Fengshui Sebelum Membangun dan Mendesain Rumah

Dengan fengshui maka Anda akan mengetahui sektor yang baik dan sektor yang buruk akan suatu bangunan. Pengetahuan akan kebaikan serta keburukan ini bisa diperoleh dari angka – angka kua. Hingga akhirnya, Angka kua ini yang akan berpengaruh kepada pembangunan rumah. Selain itu, Angka kua yang telah dimiliki seseorang juga akan berpengaruh dalam setiap bentuk serta desain rumah yang ingin dibuat. Fengshui dapat dikatakan sebagai suatu ramalan, namun untuk hasil terpercaya, seseorang harus mempraktekannya sendiri. Apabila Anda ingin membangun sebuah rumah, berikut tips desain rumah berdasarkan fengshui yang dapat Anda terapakan:

1. Tips Desain Rumah Bedasarkan Fengshui : Bentuk Kavling

Bentuk baik dari kavling suatu tanah untuk bangunan ialah persegi panjang. Untuk tanah yang  lebih bagus lagi ialah bentuk kavling yang tak lebih lebar dari depan, jadi apabila memilih tanah kavling sebaiknya pilih tanah yang memiliki lebar kebelakang atau tidak mengecil kebelakang.

2. Tips Desain Rumah Bedasarkan Fengshui : Kontur Tanah

Mengenal kontur tanah ialah satu hal yang perlu juga untuk Anda perhatikan. Selalu usahakan apabila dalam memilih tanah pilihlah dengan kontur yang lebih tinggi kebelakang. Sebuah rumah dengan kontur ini tentu akan memberikan dampak baik pada nasib rumah. Berdasarkan ilmu fengshui, rumah yang memiliki kontur menurun kebelakang sampai sekarang dipercayai akan mengurangi kekayaan dan kemakmuran penghuni serta isi rumah.

3. Tips Desain Rumah Bedasarkan Fengshui : Perubahan Tata Letak

Tata letak interior ini juga sangat perlu untuk Anda diperhatikan, dimana letak dari dapur, letak dari kamar mandi, letak dari ruang – ruang yang lain. Ditambah lagi, ruang kamar mandi sebaiknya usahakan juga tidak terletak di tengah – tengah rumah. Begitupun tangga dan dapur. Selain itu, peletakan pintu yang langsung terlihat ke dalam tangga, kamar mandi serta pintu ruang belakang perlu juga untuk dihindari demi suatu keindahan rumah dan nasib baik.

4. Tips Desain Rumah Bedasarkan Fengshui : Arah Pintu Utama

Arah pintu baik harus disesuaikan pada angka kua yang baik bagi penghuni rumah baik wanita maupun pria. Anda bisa gunakan arah baik dari angka kua fengshui yang terbaik sehingga nasib baik selalu menyertai Anda serta keluarga.

5. Tips Desain Rumah Bedasarkan Fengshui : Desain Rumah

Desain rumah yang tampak rapi tentunya akan membuat rumah menjadi lebih indah. Apabila desain bangunan rumah tidak rapi, maka hal seperti ini akan terlihat tidak baik. Memposisikan bangunan rumah serapi mungkin, walau dengan menggunakan desain sesederhana namun usahakn tetap memperhatikan nilai dari keindahan rumah. Apabila rumah yang dibangun adalah rumah berlantai dua, maka usahakan lantai dua berada di posisi belakang rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik