Tips Mendesain Dan Menata Kamar Tidur Yang Kecil.


Rasanya, menata desain kamar tidur minimalis bisa juga disebut sebagai seni.  Mengapa begitu? Dalam desain interior, pastinya Anda dituntut untuk memilih tema-tema warna dan juga menempatkan perabotan sampai terbentuk pemandangan yang tidak hanya enak dipandang, namun juga memiliki suasana yang nyaman. Apalagi jika Anda sedang bekerja dengan ruangan yang kecil. Tentu ini adalah seni tersendiri, bagaimana Anda harus cermat memanfaatkan lahan yang ada agar tercipta kamar yang hangat dan nyaman untuk penghuninya.

Artikel ini mungkin sangat tepat untuk Anda yang tengah kebingungan mendesain kamar tidur minimalis. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mendesain dan menata kamar tidur yang kecil.

Memakai Wallpaper
Hiasan dinding seperti wallpaper dapat menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang ingin kamar tidur yang terlihat cantik. Dibandingkan dengan cat tembok, harga wallpaper ini jauh lebih murah. Apalagi dengan banyaknya pilihan warna, corak, dan motif yang dapat membuat Anda semakin mudah menyesuaikan dengan selera Anda. Cara memasang wallpaper pun lumayan mudah.

Memilih dan Menata Furniture

Kondisi kamar tidur minimalis memang terkadang menjadi kendala ketika berurusan dengan furniture. Sebaiknya pilih furniture yang ukuran dan dimensinya sesuai dengan luas kamar Anda. Prioritaskan pula furniture apa saja yang akan Anda pakai. Jangan sembarangan membeli furniture yang akhirnya tidak terpakai nantinya. Beberapa furniture yang diperlukan adalah: tempat tidur, meja belajar, dan juga lemari pakaian. Lebih baik lagi, jika Anda memasang rak gantung yang bisa digunakan untuk meletakkan buku atau pernak-pernik Anda yang lainnya. Penataan furniture juga harus dilakukan dengan cermat. Pastikan semua furniture yang ada di kamar Anda tidak menghalangi aktivitas Anda di dalam kamar.

Sumber Cahaya dan Sirkulasi Udara

Desain kamar tidur minimalis membutuhkan sumber cahaya yang baik. Sebaiknya usahakan kamar tidur Anda memiliki jendela yang dapat memudahkan sinar matahari untuk masuk. Ini akan membuat kamar tidur Anda terasa lebih hangat. Selain itu, sirkulasi udara dalam kamar juga perlu diperhatikan. Pastikan ada ventilasi udara yang baik dan dapat menunjang kenyamanan di kamar tidur Anda. Seandainya Anda memakai AC, hindari menggunakannya secara terus menerus.

Sebenarnya, hal paling utama dalam mendesain kamar tidur minimalis adalah anggaran dana. Setelah Anda menulis semua apa yang Anda inginkan dalam sebuah daftar, kini saatnya menghitung dana yang akan Anda keluarkan. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu anggaran dana Anda yang mengikuti kebutuhan, atau kebutuhan Anda yang harus menyesuaikan dengan anggaran dana yang tersedia. Hal ini tergantung pada sedikit atau banyaknya dana yang Anda miliki. Semoga artikel dari kami mebel jepara ini dapat bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

Komentar

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://idblackwalet.com/menghilakan-bekas-jerawat/

    BalasHapus

Posting Komentar

"Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan"

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik