Desain Ruang Tamu Klasik


Rumah Anda sudah berdiri dengan kokoh, kini tiba waktunya beralih mendadani ruangan Anda. Kebanyakan orang mungkin sama sekali tidak memiliki ide bagaimana cara memulai mendesain ruangan-ruangan di rumah mereka. Sebaiknya, mulai dengan ruang tamu Anda terlebih dahulu. Apa ya gaya yang ingin Anda aplikasikan pada ruangan ini? Sebagian orang ada yang menyukai lebih dari satu desain interior, entah itu desain klasik, modern, country, dan yang lainnya.

Jika Anda menyukai gaya klasik, mengapa tidak mencoba desain ruang tamu klasik ala Victoria? Bahkan Anda juga bisa loh memadukan desain klasik namun dikombinasikan dengan gaya modern. Mungkin saja kan Anda suka dengan karakter elegan milik gaya klasik namun tidak ingin ketinggalan jaman dengan mengaplikasikan gaya modern.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesain ruang tamu klasik dipadu dengan unsure modern, untuk Anda:

Menentukan Gaya yang Paling Dominan

Langkah paling awal yang harus dilakukan dalam mendesain ruang tamu klasik adalah menetukan ‘hanya’ satu gaya yang paling dominan, klasik misalnya. Dengan ini, Anda bisa dengan mudah menentukan hal-hal lainnya, seperti warna cat dinding, gaya furniture, dekorasi, dan yang lainnya. Jika saja Anda memilih gaya modern yang paling dominan adalah modern, maka pastikan untuk memilih segala sesuatu yang tidak terlalu banyak ornament dan terkesan simpel. Berbanding terbalik, jika Anda memilih gaya klasik yang paling dominan.

Warna Cat Dinding

Mulai dari cat dinding, kesan klasik bisa ditimbulkan dari warna-warna berat dan mewah seperti gold, cokelat tua, merah marun, dan hitam Namun, warna-warna simpel juga nyatanya bisa menghadirkan kesan mewah. Coba saja kombinasikan gradasi hitam, cokelat, dan krem. Yakin deh, kesan klasik bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Memilih dan Menata Furniture

Banyak sekali furniture yang bisa menonjolkan kesan klasik pada ruang tamu Anda misalnya kursi kayu ruang tamu, cermin, lampu kandelar, lukisan, lampu nakas berdesain klasik dan yang lainnya. Demi menonjolkan kemewahan gaya klasik, Anda bisa memilih cushion berwarna keemasan dengan motif medali. Dalam memilih warna furniture, pastikan Anda memiliki benar merah dengan warna cat dinding Anda. Seandainya saja ingin membuat aksen tertentu, Anda harus bisa memperhatikan warna yang pas. Perhatikan pula penempatan furniture yang ingin dijadikan aksen. Cukup tempatkan di satu sudut saja agar kesan elegan bisa didapatkan. Memakai foto keluarga sebagai dekorasi akhir merupakan pilihan yang unik.

Demikianlah tips dari kami Mebel Jepara dalam desain ruang tamu klasik yang padu padankan dengan gaya modern. Siapa bilang gaya klasik itu ketinggalan jaman? Desain klasik itu akan selalu ada sepanjang jaman, apalagi dengan banyaknya inovasi-inovasi terbaru zaman sekarang. Selamat mencoba memadupadankan gaya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik