Pengertian Desain Rumah Hijau atau Green House



Bangunan rumah hijau adalah tren yang berkembang di seluruh dunia, tetapi ada perbedaan pendapat tentang apa yang sebenarnya rumah hijau ini sehingga dapat menyebabkan salah pandangan terhadap makna dari desain rumah hijau itu sendiri. Dan pada akhirnya memengaruhi keputusan pembeli rumah dalam membuat keputusan pembelian rumah baru mereka.

Makna Desain Rumah Hijau

Tampaknya rumah yang dikatakan hijau dan ramah lingkungan adalah tempat tinggal yang sederhana dimana tidak bisa Anda buat tambahan dengan tambahan teknologi canggih yang bisa Anda bayangkan. Rumah hijau itu sendiri berbicara tentang penggunaan teknologi yang minim, desain rumah yang pasif dan rumah yang aktif mengusung isu go green di dalamnya. Maka tidaklah heran kita mengalami kesulitan mendefinisikan apa rumah hijau sebenarnya.

Isu Yang Beredar Tentang Makna Rumah Hijau

Rumah Anda menjadi tempat di mana Anda dapat mengekspresikan keinginan Anda untuk hidup dengan cara dan gaya hidup Anda sendiri. Apakah motivasi hijau Anda berasal dari keinginan menghemat uang dengan membuat rumah Anda lebih hemat energi atau berasal dari kepedulian terhadap dampak lingkungan.  Sebuah desain rumah tentu saja merupakan komponen utama dalam proses perkembangan atas definisi apa yang disebut desain rumah hijau.

Individualitas Dalam Pembangunan Rumah Hijau

Ada benang merah yang terbentang dalam proyek bangunan desain rumah hijau saat ini dan itu adalah faktor individualitas. Pada hari ini rumah diproduksi massal, ada banyak orang yang mencari alternatif dan yang memilih untuk membangun rumah ramah lingkungan atau lebih berkelanjutan sebagai cara untuk mengungkapkan hal-hal yang penting kepada mereka.
Penerapan alasan seperti itu akan membuat banyak orang berpikir bahwa rumah Anda berarti menggunakan sumber bahan – bahan lokal, gunakan tukang lokal, sumber daya lokal seperti air ,dan kekuatan yang menakjubkan dari tanaman untuk memberi makan diri sendiri. Berpikir global dalam berbagai hal akan menjadi menimbulkan efek pada rumah Anda dan kemudian mengambil tindakan lokal untuk mengurangi dampak yang merupakan suatu tindakan secara lokal dengan fokus global.
Bagi banyak orang, penggunaan bahan alternatif dalam pembangunan proyek bangunan rumah hijau mereka adalah pertimbangan utama. Membangun rumah hijau identik dengan menggunakan jerami, namun hal itu sudah jaman dulu sekali. Sebagai pengganti atap seperti itu jauh lebih baik menggunakan produk non – toksik atau rendah racun bisa menjadi alternative membangun rumah hijau. Sebuah rumah yang memang dibangun dengan konsep rumah hijau pada dasarnya menciptkan lingkungan internal dan ekternal yang sehat bagi hidup atau penghuni di dalam rumah tersebut.

Furniture Dalam Rumah Hijau 

Dalam pemilihan furniture untuk rumah hijau sama halnya seperti properti rumah pada umumnya. Untuk bagian ruang tamu Anda bisa menembahkan Kursi Tamu dengan warna natural kayu dan untuk Ruang kamar Anda juga bisa menempatkan 1 set Tempat Tidur Minimalis. Tentunya jika ingin mendapatkan keserasian setidaknya bahan dari furniture itu sendiri memekai kayu agar terlihat alami dan natural.

Pentingnya Desain Dalam Pembangunan Rumah Hijau

Desain adalah komponen vital dalam menciptakan desain rumah hijau hijau, rumah yang lebih berkelanjutan. Desain yang sudah direncanakan dengan matang memungkinkan rumah untuk memberikan suhu yang stabil, aliran udara yang sehat, dan tempat yang menciptakan ruang yang sangat menyenangkan bagi penghuninya. Desain rumah yang baik secara signifikan mengurangi kebutuhan untuk input energi untuk memanaskan dan mendinginkan rumah.
Dan pada akhirnya, menariknya banyak rumah dirancang di dengan prinsip – prinsip rumah hijau umumnya diterima secara tradisional dan dibangun di luar kota khususnya di daerah yang jauh dari kebisingan kota. Namun, jika hidup Anda dalam keadaan dimana mengharuskan Anda mengemudi kendaraan bermotor dalam jarak jauh untuk bekerja setiap hari, hal ini bisa berpotensi membatalkan banyak manfaat hidup di rumah hijau. Intinya adalah konsep rumah hijau ini juga harus diikuti oleh kebiasaan dan gaya hidup dari penghuninya sendiri dalam menjaga lingkungan baik di dalam atau di luar rumah sekalipun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Merancang Desain Rumah Leter L

100+ Kursi Tamu Terbaru 2018

Mengenal Desain Rumah Panggung yang Unik